Welcome to Hidden Leaf!

Welcome, welcome!

Powered By Blogger

This is the doomsday!

Monday, July 16, 2007

Kisah Seekor Burung Walet


Ah, hari ini hari pertama masuk SMP. Pagi-pagi aku udah cemas. Seluruh temanku ga ada yang di SMP yang sama kaya aku, soalnya. Cuma ada temenku yang lain yang ngga akrab.
Mulanya aku berpikir ini tak adil. Aku tak ingin sekolah disitu, sebenarnya. Aku akan memasuki sebuah dunia baru sendirian. Tanpa teman. Aku menyaksikan duniaku berubah tanpa sekalipun aku bisa mencegahnya.
Tapi, pada saat upacara, entah kenapa aku mendongak, dan aku melihat beberapa ekor burung walet. Mereka baru datang dari jauh, dengan jelas kulihat. Mereka langsung masuk ke sebuah celah genteng tanpa ragu. Aku sadar kalau burung walet ini juga sedang memulai dunia baru. Siapa yang tahu, mungkinkah dalam situ sudah ada yang menempati? Siapa yang tahu kalau ternyata anak-anak di sekolah ini melempari atau menangkapnya? Siapa yang tahu mungkin celah genteng itu kotor dan penuh racun tikus? Tapi ia berani. Aku sadar bahwa aku baru saja kalah dari seekor burung walet.
Ternyata kehidupan di SMP itu tak terlalu buruk. Beberapa anak kelas 8 cukup kukenal. Dan teman-teman yang kukira tak akrab denganku cukup memedulikanku. Masa bodoh dengan dunia SD.

No comments: