Welcome to Hidden Leaf!

Welcome, welcome!

Powered By Blogger

This is the doomsday!

Sunday, March 2, 2008

Firasat Orang Yang Akan Meninggal Itu Sangat Kuat

Sodara gw meninggal.

Nggak sih, sebenernya dia sodara jauh. Tapi kan tetep aja sodara gw.

Pas hari sabtu dimakamin. Gw terpaksa ga ikut, kan gw sekolah. Tapi si Putri (itu nama dia) tetep dimakamin kok walo ga ada gw. Hehe.

Oh ya, sebelom Putri meninggal, ternyata banyak banget pertanda yang muncul. Gw jelasin dari awal deh. Putri itu udah lama sakit tumor di perut. Tapi karena ketahuannya pas dia masih kecil, jadi ga berani operasi sama dokter. Jadinya cuma pake obat alternatif. Eh keterusan sampe dia kelas 3 SMP, sekarang ini.

Nah, pas hari Jum’at, pas lagi ngejalanin obat alternatif, Putri ngomong ke ibunya, kalo dia ga tahan sama sakit yang dia tanggung. Dia pengen mati aja.

Duh, bisa bayangin dong ibunya jadi takut. Tante Hani, ibunya, langsung nenangin anaknya.

Pas pulang, Putri pingsan. Trus dibawa ke RS. Kata dokter Putri udah ga bernyawa. Terang aja keluarganya nangis. Pada saat itulah Tante Disa, tante gw yang tau dari Tante Hani, langsung sms nyokap gw. Gitu deh akhirnya berita itu nyampe ke telinga gw.

Pas pemakaman tadi, seluruh keluarga besar Putri bertukar cerita. Ternyata para keluarga besar Putri ada beberapa yang dapet firasat. Kayak salah satu eyangnya putri, mimpi anaknya Tante Hani yang udah almarhum—dulu banget meninggalnya—ngajak Putri pergi. Eh beneran pergi Putrinya.

Trus, adeknya Putri, Bunga. Putri juga ngomong ke Bunga kalo dia juga pengen pergi aja, nggak kuat sama sakit tumor yang dia derita. Padahal sejak bertahun-tahun lalu Putri itu selalu tegar ngadepin sakit tumornya atau sakit obat alternatifnya. Pas pada saat ini dia baru bilang.

Terus, satu lagi. Om Diki, omnya Putri, pas main ke rumah eyangnya Putri nyenggol foto Putri di meja sampe jatuh, pecah berkeping-keping. Tuh kan nyambung banget.

Oh iya, Tante Hani ngebuka diary Putri, dan menemukan fakta kalo Putri itu nulis penderitaannya di diary-nya. Yah, Putri slain tumor di perut juga di otak, jadi mukanya agak menghitam gitu lah. Temen-temennya banyak yang ngejek.

Dan, karena dia ada tumor di perut, jadi perutnya kembung gitu kan. Karena malu, pas olahraga di sekolah, dia pake rok panjang, nggak kayak temen-temennya yang lain yang pake celana pendek. Terus, sebulan sebelum meninggalnya Putri, dia keserimpet roknya terus jatoh. Makanya dia nggak masuk sampe akhir hayatnya. Gitu ceritanya.

Meninggal itu serem banget…

No comments: