Welcome to Hidden Leaf!

Welcome, welcome!

Powered By Blogger

This is the doomsday!

Sunday, January 20, 2008

Kenangan...oh, kenangan (jari dah mulai goyang)

Horas! (ketularan Pak Darus)

Well, temu lagi nih! Gw lagi getol nulis soalna. Gw pengen nyeritain kisah lomba kampret yang diadain di UI, tanggal 19 Januari alias hari saat postingan ini ditulis.

Gw, seperti yang udah gw omongin di postingan sebelumnya, ikut lomba fisika. Lombanya dimulai di UI sekitar jam 1, tapi teuteup, gw harus bangun pagi en masuk. Ada acara Muharram di skul, kalo ga masuk nilai agama nol. Well, karena gw ga ikut lomba apa-apa (menolak semua yang disodorkan pada gw, pokoknya kagak!) gw dikasih tugas sama Kak Reta buat moto-moto. Yo weis, lagian enak, gw jadi punya hak buat masuk ruangan mana aja. Gw ngambil kamera dari tangan Kak Reta en bergegas pergi.

Selese moto sampe bengek, gw nyambangin ruang cerdas cermat. Kita ngirim tiga orang buat cerdas cermat, Fika, Keanu, ama Riddle. Pas gw nyampe disana, ternyata mereka lagi pada istirahat, nonton pertandingan jalur lain. Fika lagi kipas-kipas sambil minum Pocari. Keanu lagi baca buku dengan serius. Riddle lagi baca buku sambil minum jus. Gw duduk di kursi belakang Riddle, nopang dagu di sandaran kursinya, ikutan baca.

Tyo dateng sambil bawa susu.

“Eh, gw minta dong,” Riddle menyodorkan jusnya. Tyo nuangin susu dikit ke jusnya Riddle. Terus dia aduk en di minum lagi. Kita lanjut.

Ga lama kemudian, seluruh anak disuruh ke musola, final cerdas cermat. Yess, 7D juara 2! Kebanyakan pertanyaan dijawab oleh Riddle, walo Keanu en Fika juga ikutan jawab.

Pas keluar, gw negor KaitoIcha. Icha juga ikut lomba di UI. Icha ngajak buruan, soalnya mobilna udh dtg. Setelah lari sana-sini nyariin Pak Darus dan peserta-peserta lain, kita berangkat.

Bla bla bla.

Lanjut, ke waktu kita dalam perjalanan pulang ke sekolah. “Bla bla bla” tadi berisi tentang gw telat masuk ruang tes, gw mencair ngeliat soalnya, dan lain sebagenya. Salah satunya ketemu Rival.

Kita ngobrol sambil ngakak-ngakak tentang sekolah pas di mobil, jalan pulang. Mulai dari pengalaman Kak Alfi yang pernah ngeliat Bu Ima dan suami beliau suap-suapan di CJ, trus Riddle yang ngajakin kawin Marissa, bayangan Nadira tentang kembar siam Yavi dan Andre yang nyambungnya di bibir (Yavi ama Andre sama-sama ekstrim tuh bibirnya. Andre bibir atasnya yang gede, Yavi bibir bawah. Jadi saling melengkapi), Akmal dan Idat yang baru putus cinta satu sama lain, lelucon Pak D tentang Bu Nani, dsb. Pokoke kocak abis deh. En itu ngebangkitin kenangan gw akan berbagai kejadian ancur yang gw alamin di 7D. Berat rasanya harus ninggalin mereka di kelas 8. Gw rencananya mau masuk kelas bilingual.

Kenangan kedua, pas gw lagi berkhayal aja ga jelas di kamar. Gw inget pas kelas lima, pas praktek masak di kelas…kelompok gw ancur, gw, Dimas Kecil, Vito, Emir, Rival, en Vemy. Kita disuruh masak makanan tradisional. Kelompok kita milih sayur katuk sama klepon.

Itu praktek ancur banget. Satu, walo anak-anak disuruh bawa celemek, di kelompok gw yg bawa cuman Rival sama Vemy. Dua, bukannya bantuin bikin klepon, kita (gw, Dimas, Vito, Emir) cuma nyolekin gula jawa. Tiga, gw ditinggal sendiri pas marut jagung, akhirnya dibantuin sama anak-anak kelas B yang kebetulan lewat, dan kasian sama gw yang hampir membuat jagung parut menjadi jari parut.

Tapi anehnya, hasilnya sukses. Klepon kita berbentuk seperti klepon (ya iyalah), sayur katuk kita dipuji ama guru (yang lagi hamil. Orang hamil kan suka makan sayur ^^), en kita pun kenyang. Gw dan VED sama sekali nggak nyentuh sayur katuk. Rival ama Vemy kalem banget, ga negorin kita ato apaan kek.

Ato pas pekan budaya. Pokoknya, setelah pekan budaya, seluruh negara berperang. Masing-masing anak membanggakan negaranya sendiri. Gw negaranya Peru, Rival Kanada, Glochus Brazil, Shine Australi, de el el. Wahh ancur deh. Tapi Rival mengeluarkan perjanjian, mengatakan bahwa seluruh negara harus hidup tenteram damai (oke, negara boleh aja damai, kita tetep berantem aja ngga papa kan).

2 momen ancur…eh, tiga ding. Tiga momen ancur dalem idup gw. Udh dl ya, over and out.

No comments: